Wednesday, July 4, 2012

Penting: Susu Formula Inovatif Yang Halal dan Baik


Penting: Susu Formula Inovatif Yang Halal dan Baik

Dalam kesempatan tulisan saya kali ini di blog (http://blogdetik.com) saya ingin berbagi cerita soal susu formula dan para keponakan saya.  Saya memiliki tiga orang keponakan berusia balita, ketiganya sekarang sudah tidak lagi minum ASI, sekarang mereka minum susu (http://frisianflag.com)  formula. Namun, beberapa waktu lalu ketika melihat salah satu tayangan iklan mengenai adanya gula tambahan yang digunakan dalam susu formula, saya menjadi khawatir akan dampaknya terhadap kesehatan, misalnya diabetes dan karies gigi. Padahal, masa-masa usia keponakan saya ini adalah masa tumbuh kembang yang penting untuk jasmani dan rohaninya. Atas dasar keingintahuan, maka saya pun melakukan penelusuran akan hal ini.
Dalam suatu artikel yang saya temukan di internet, saya mengetahui bahwa otak balita membutuhkan 200 persen energi lebih banyak dibandingkan orang dewasa.  Saya mengetahui bahwa karbohidrat adalah sumber energi utama di tubuh kita. Namun, apakah ada suatu senyawa turunan karbohidrat yang mampu memenuhi kebutuhan energi ini ?.  Dari artikel itu pula saya mendapatkan informasi berharga mengenai isomaltulosa yang memberikan asupan energi lebih tahan lama dalam tubuh dan tidak beresiko menimbulkan diabetes maupun karies gigi.  Dengan adanya isomaltulosa, maka energi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak balita, seperti para keponakan saya Ini akan terpenuhi.  Sekedar info, keponakan saya berusia dari 2-3 tahun, yang masih merupakan masa perkembangan otak terbaik.

Selain segala kebaikan dari inovasi (http://ibudanbalita.com) yang ada dalam produk susu formula, saya tahu orang tua keponakan-keponakan saya, pasti memastikan agar produk yang mereka konsumsi halal (http://halalmui.org) .Saya percaya, sesuai dengan keyakinan agama saya,bahwa apa yang kita asup untuk tubuh kita ikut menentukan seperti apa kita hidup.  Apabila yang kita makan atau minum itu jelek, itu haram, maka kualitas diri dan hidup kita pasti ikut menjadi jelek. Pasti.  Coba saja itu lihat orang-orang yang korupsi. Karena mereka makan harta korupsi, dan terbiasa makan harta korupsi, maka jelek dan makin jeleklah kehidupan mereka.  Makin tidak tahu malu dan makin tidak beradab. Makin sering tidak jujur dan menipu sana-sini.  Jangan sampai anak-anak kita masuk ke golongan ini. Pastikan lah apa yang kita asup untuk buah hati kita adalah halal dan baik, dimulai dari susu mereka. Saya yakin Anda sebagai orangtua akan memberikan teladan terbaik kepada anak. Sama seperti halnya orangtua para keponakan saya. Sama halnya seperti saya nanti saat menjadi orang tua.  Saya juga yakin kita pasti ingin agar anak tumbuh tidak hanya sebagai pribadi yang sehat secara jasmani, namun juga secara akal rohani. 

Banyak pihak yang meramalkan, bahwa negara adidaya selanjutnya sebenarnya bukan lah China atau Brazil, namun Indonesia.  Bangsa kita sudah tertempa dengan berbagai krisis dan bencana alam.  Bangsa kita pasti akan menjadi bangsa yang unggul dalam berbagai bidang. Mari kita bantu mewujudkan hal itu dengan menciptakan sumber daya manusia yang unggul dimulai dari memilih susu formula yang terbaik untuk balita kita.


  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 comments:

Post a Comment